\
Sel. Mei 11th, 2021

Produk perbankan pada dasarnya tidak sebatas simpanan saja, melainkan juga ada pinjaman. dimana mereka memberikan pinjaman sejumlah uang kepada masyarakat dengan syarat dan juga prosedur tertentu. Diantaranya yang cukup populer adalah KTA. Produk KTA ini paling diminati karena masyarakat merasa lebih aman atau dimudahkan. Tidak perlu menyertakan adanya agunan, namun kemungkinan besar pengajuan kredit akan diterima oleh pihak bank. Namun faktanya tidak demikian, prosedur yang diberikan oleh bank cukup banyak, sehingga kemungkinan besar pengajuan diterima juga kecil, apalagi ada banyak calon debitur yang menginginkan produk serupa.

 

Itulah mengapa beberapa diantaranya memilih pinjaman online terbaik dan tercepat Pinjaman online ini adalah salah satu solusi mengatasi masalah keuangan Anda secara cepat. Karena mereka menawarkan kemudahan di dalam mengajukannya. Bahkan uang pinjaman nantinya akan lebih cepat dicairkan. Hanya dalam waktu beberapa jam saja setelah apply disetujui maka nantinya uang pinjaman akan langsung dicairkan kedalam rekening Anda.

 

Lalu bagaimanakah prosedur untuk bisa mendapatkan pinjaman dari fintech ini? Berikut diantaranya yang harus Anda ketahui, yaitu:

 

  1. Memilih fintech penerbit, langkah utama yang hendaknya Anda lakukan adalah dengan memilih lembaga penerbitnya. Apalagi di Indonesia sendiri ada begitu banyak diantara fintech-fintech yang menawarkan produk pinjaman tersebut. Hanya saja tidak semuanya dapat dipercaya. Lalu bagaimanakah kriteria untuk memilih yang aman,? berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

 

  • Sudah terdaftar OJK, hal yang pertama kali dilakukan hendaknya melihat apakah lembaga keuangan ini sudah terdaftar di dalam Otoritas Jasa Keuangan ataukah belum. Jika seandainya belum, maka keamanannya juga belum terjamin, karena ia belum diawasi oleh pemerintah.
  • Memiliki bunga yang rendah, pertimbangan nilai suku bunga ini juga tidak kalah penting, mengingat tidak semuanya menerapkan bunga yang wajar. Justru lebih banyak diantara lembaga keuangan yang menerapkan suku bunga tinggi, sehingga membebani pada saat pelunasan hutang pinjaman tersebut.
  • Transparan di dalam penerapan biaya tambah, selain bunga nyatanya masih ada biaya tambahan lain yang akan dikenakan oleh fintech tersebut kepada debitur. Carilah yang menerapkan beban atau biaya secara transparan. Sehingga Anda tidak akan merasa dirugikan.
  • Carilah yang memiliki alamat kantor resmi dan juga nomor yang dapat dihubungi.

 

  1. Download dan install aplikasinya, selanjutnya adalah dengan mendownload kemudian menginstal aplikasinya kedalam smartphone Anda. Aplikasi dari fintech tersebut bisa Anda dapatkan secara mudah dari Playstore maupun Appstore.
  1. Isi form secara lengkap, langkah selanjutnya adalah mengisi form pengajuan pinjaman. Ada serangkaian hal yang nantinya akan ditanyakan oleh fintech tersebut. jangan sampai ada satupun yang terlewatkan, karena jika tidak akan mempersulit pencairan dananya.
  2. Pilih nominal yang ingin dipinjam dan tenornya, kedua hal ini begitu penting, karena mempengaruhi cicilan yang harus dibayarkan kedepannya, apakah terasa ringan atau sebaliknya. Ada baiknya untuk melihat simulasi kreditnya terlebih dahulu, jangan buru-buru apply pinjaman tersebut.
  3. Tunggu keputusan lembaga pembiayaan tersebut, apakah nantinya apply akan disetujui ataulah sebaliknya maka Anda bisa menunggu keputusan fintech. Jika disetujui maka tinggal menunggu sampai uang pinjaman tersebut dicairkan kedalam rekening.

 

Itulah serangkaian prosedur untuk mendapatkan pinjaman online terbaik dan tercepat. Produk keuangan yang nantinya bisa Anda manfaatkan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari ataupun juga dipakai sebagai modal bisnis. Namun lebih baik menggunakan uang pinjaman untuk tujuan yang produktif.